SELAMAT DATANG DI WEBBLOG MAN 3 RANTAU, MADRASAH ALIYAH NEGERI BERPRESTASI NASIONAL

Sabtu, 25 Mei 2013

MAN 3 Rantau Luluskan 100% Peserta UN-nya

Margasari, (Warta Mantiran)
Madrasah Aliyah Negeri 3 Rantau (MAN 3 Rantau) untuk Tahun Pelajaran 2012/2013 kembali meluluskan siswa-siswi peserta UN-nya sebesar 100% atau lulus seluruhnya.
“Untuk tahun ini MAN 3 Rantau meluluskan 71 orang siswa-siswi atau 100%, yang tersebar di 3 program, yaitu program IPA 24 orang, IPS 28 orang dan Keagamaan sebanyak 19 orang”, demikian ujar Kepala MAN 3 Rantau Zailani Maseri,S.Ag.
Hal tesebut disampaikan oleh Kepala MAN 3 Rantau sesaat setelah Acara Pengumuman Kelulusan yang digelar hari Jum’at (24/05) di Aula MAN 3 Rantau yang selain menghadirkan siswa-siswi Kelas XII juga para orang tua mereka.
Acara yang dilaksanakan secara sederhana dihiasi dengan suasana yang sangat menegangkan, apalagi mendengar sambutan Kepala Madrasah, bahwa di Tapin ada 15 orang siswa yang tidak lulus yang tersebar di SMA/MA/SMK.
Namun suasana sangat berubah ketika amplop pengumuman kelulusan dibagikan dan dibuka secara bersama-sama. Para siswa sangat girang dan gembira dan disertai sujud syukur ketika melihat pengumuman mereka dinyatakan lulus. Ada yang histeris dan ada juga yang menangis gembira.
Acara yang digelar mulai jam 10.00 wite ini selain dihadiri oleh para orang tua siswa juga dihadiri oleh seluruh dewan guru, TU, Karyawan, Komite Madrasah dan fihak keamanan dari Polsek Candi Laras Utara berjalan aman, tertib dan lancar.
Ada hal yang membanggakan dari MAN 3 Rantau untuk UN Tahun ini, yaitu : peringkat I Kabupaten Tingkat SMA/MA untuk nilai Program IPA dan Keagamaan, peringkat II Kabupaten untuk nilai program IPS.
Adapun peringkat nilai tertinggi untuk kelulusan yaitu :
1.Mukhlis (Program IPA) nilai 46,70
2.Najwi Hasani (Program IPA) nilai 46,00
3.Husnul Khatimah.S (Program Keagamaan) nilai 45,80

Semoga ditahun-tahun mendatang prestasi MAN 3 Rantau lebih meningkat lagi. (Humas Mantiran)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar