SELAMAT DATANG DI WEBBLOG MAN 3 RANTAU, MADRASAH ALIYAH NEGERI BERPRESTASI NASIONAL

Minggu, 11 November 2012

MAN 3 Rantau Laksanakan Workshop Perangkat Pembelajaran dan Internet

Margasari, (WARTA MANTIRAN 12/11/2012)
Dalam rangka untuk meningkatkan wawasan tentang Pembuatan Perangkat Pembelajaran dan Pemanfaatan ICT Dalam Media Pembelajaran, MAN 3 Rantau telah melaksanakan Workshop Sehari tentang Pembuatan Perangkat Pembelajaran dan Pemanfaatan ICT Dalam Media Pembelajaran, Senin (12/11/2012) di Aula MAN 3 Rantau mulai jam 10.00 - 13.00 Wite.
Adapun Narasumber yang memberikan Materi dalam kegiatan ini adalah seluruh dewan guru MAN 3 Rantau sendiri.
Para Narasumber Tersebut adalah sebagai berikut :
1. Zailani Maseri,S.Ag (Pemanfaatan Internet / Youtube Dalam Media Pelajaran)
2. Siti Patimah,SH.I (Penggunaan LCD Proyektor dan Power Point)
3. Syamsuddin,S.Pd (Perangkat Pembelajaran / Analisis Soal dan Lesson Study)
Jumlah Peserta Dalam Kegiatan ini 32 orang yaitu seluruh dewan Guru MAN 3 Rantau, baik yang berstatus PNS maupun non-PNS.
Kepala MAN 3 Rantau Zailani Maseri,S.Ag yang juga salah seorang Narasumber menyambut positif kegiatan ini.Beliau menegaskan bahwa sudah seharusnya para pengajar dan pendidik menambah wawasan kependidikan seperti halnya kegiatan workshop ini, karena menurut beliau semua materi yang diworkshopkan sangat relevan dengan tugas keseharian kita yaitu transfer ilmu pengetahuan kepada seluruh peserta didik.
Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan kegiatan tanya jawab dan langsung praktek, baik membuat analisis, power point maupun download materi pelajaran melalui internet (doc,pdf,ppt, foto, mp3 dan youtube). (zln)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar