SELAMAT DATANG DI WEBBLOG MAN 3 RANTAU, MADRASAH ALIYAH NEGERI BERPRESTASI NASIONAL

Rabu, 16 April 2014

UN DI MAN 3 RANTAU BERJALAN SUKSES


Margasari ,( WARTA MANTIRA ) UN di Madrasah Aliyah Negeri 3 Rantau  berlangsung dengan tertib dan lancar, di Tahun 2014 ini Madrasah Aliyah Negeri 3 Rantau mengikutkan peserta didiknya berjumlah  97  orang  yang terdiri dari 25 orang dari jurusan ilmu pengetahuan alam ( IPA ), jurusan ilmu pengetahuan sosial berjumlah  54 orang dan jurusan ke agamaan berjumlah 18 orang, yang semuanya dibagi kedalam 6  lokal .
Tahun ini sistem UN terlihat lebih baik dari pada tahun sebelumnya, yang mana dipenuhi oleh carut marut baik itu pendistribusian soal, sampai tertukarnya soal dari sekolah satu kesekolah lain. Tahun 2014 ini  sistem UN mempunyai 20 paket soal yang berbeda, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para siswa dari madrasah Aliyah Negeri 3 Rantau, kerena hal tersebut sudah disiapkan jauh jauh hari  oleh siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri 3 Rantau yang  beberapa bulan terakhir sudah melaksakan les tambahan bagi para siswanya guna menghadapi UN tahun ini.
Insya Allah kami siap, mengahdapi UN kata Nahrul Hayah siswi kelas XII IPS 1 saat ditanya  tentang bagaimana kesiapan mereka menghadapi UN. Hari pertama UN berjalan cukup tertib dan lancar. Hari pertama untuk Jurusan IPA mata pelajaran yang di UN kan yaitu Bahasa Indonesia dan Biologi, tuk Jurusan IPS Bahasa indonesia dan Geografi  sedangkan untuk Jurusan Keagamaan yaitu Bahasa Indonesia dan fiqih
bagi sebagian siswa UN merupakan momok yang menakutkan, kerena UN  merupakan salah satu syarat untuk memperoleh kelulusan, meskipun tidak seratus persen diambil dari nilai UN tetapi dibantu dengan nilai sekolah. namun demikian siswa siswi  dituntut untuk memperoleh nilai yang bagus demi  mencapai target kelulusan yang baik.
Menurut Juairiah, S.Pd, selaku Wakamad  Bidang Kurikulum mengatakan bahwa UN tahun ini insyallah lebih baik dan tertib manajmennya dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya yang diliputi kecarut marutan pembagian naskah soal ataupun tertukarnya soal dari satu sekolah kesekolah lain., sebagai guru yang juga mengajar mata pelajaran biologi di madrasah aliyah negeri 3 rantau  beliau berharap semoga  UN kali ini baik dan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan. amien,( St.P )


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar