SELAMAT DATANG DI WEBBLOG MAN 3 RANTAU, MADRASAH ALIYAH NEGERI BERPRESTASI NASIONAL

Kamis, 01 Mei 2014

Tour Religius MAN 3 Rantau



Margasari, ( Warta Mantira ) Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri 3 Rantau kembali mengadakan Tour Religius untuk kesekian kalinya, hal ini menjadi kegiatan rutin tahunan melepas kepenatan dan ketegangan setelah melaksanakan Ujian Nasional. Tour Relegius ini  melibatkan siswa siswa MAN 3 Rantau yang telah selesai melaksanakan UN, serta Dewan guru, Staf TU dan juga  keluarga besar MAN 3 Rantau lainnya.
Tahun 2014 ini tour teligius ini rutenya diarahkan ke  daerah Hulu Sungai yang dimulai dengan berziarah ke makam  Datu Shaleh di Sungai Jingah ( Margasari ) , kemudian ke Makam KH. Ibrahim yang berada di  daerah Gadung masih wilayah Tapin. kemudian dilanjutkan ke daerah Hulu Sungai Selatan ( Kandangan ) yang dimulai dengan mengunjungi Kubah Datu  Taniran,  kemudian dilanjutkan lagi kewilayah Tabu darat ke Makan Waliyullah Muhammad Ramli atau yang lebih dikenal dengan sebutan Wali Katum, kemudian perjalanan dilanjutkan ke daerah Hulu Sungai lagi yakni di daerah Amuntai tepatnya  ke Makam Syech Sayyid  Sulaiman, desa Pakacangan , Amuntai yang juga merupakan salah satu makam  wali Allah dan berakhir di makam Datu Kalua atau yang dikenal dengan Durrun Nafis, beliau juga dikenal sebagai pengarang kitab Durrun Nafis yang  sangat terkenal.
Dengan Tour Religius ini  diharapkan  para siswa dapat meneladani shalehan, kebaikan dan kemulian  para Aulia Allah SWT  untuk  diterapkan dikehidupan sehari hari dan insyallah tour ini akan tetap berlanjut dari tahun ketahun semoga  ( St.P )

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar