SELAMAT DATANG DI WEBBLOG MAN 3 RANTAU, MADRASAH ALIYAH NEGERI BERPRESTASI NASIONAL

Sabtu, 03 Mei 2014

ZIARAH KE MAKAM PENDIRI MAN 3 RANTAU



Margasari (Warta Mantira), - Dalam rangka memperingati Hardiknas ( Hari  Pendidikan Nasional ) yang jatuh pada setiap tanggal 2 Mei,  Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri 3 Rantau mengadakan Upacara dalam rangka memperingatinya, kemudian acara dilanjutkan dengan ziarah kemakam makam pendiri  dan pencetus berdirinya MAN 3 Rantau. Kerena bagaimana pun tanpa jasa jasa  para pendirinya maka  MAN 3 Rantau tidak akan berdiri seperti sekarang ini.
 Madrasah Aliyah Negeri 3 Rantau ini dapat maju dan  berkembang tidak terlepas  dengan jasa para pendirinya yang telah mendahulu kita. Sebagai siswa-siswi  yang baik dan  pandai berterima kasih, maka  sewajarnya lah kita pandai berterima kasih  atas jasa jasa mereka, hal tersebut dapat diwujudkan dengan menziarahi makam makam mereka, dalam  sambutannya Zailani S. Ag  selaku kepala Sekolah MAN 3 Rantau meminta kepada anak didiknya untuk ikut berziarah sebagai bentuk terima kasih kita
 Para pendiri MAN 3 Rantau diantaranya KH. Usman Syahida, KH. Marali, KH. Mahran, H. Lukman, Basuni  Ujang, Bahrani Ujang, lewat bantuan dan pemikiran mereka lah maka MAN 3 Rantau dapat berdiri seperti sekarang ini. Untuk kegiatan ziarah ini Siswa-siswi dibagi dalam beberapa  tempat, sesuai domisil siswa siswi   yang bersangkutan.
Untuk  daerah Pariok, Margasari Ilir diarahkan ke Makam KH. Usman Syahida,  yang  mana beliau juga merupakan salah satu pendiri MAN 3 Rantau. kemudian siswa-siswi yang berdomisli di Baulin diarahkan ke makam KH. Marali, dan ada juga yang di arahkan ke Makam KH. Mahran, Basuni Ujang, H. Bakhrani Ujang , H. Lukman  bagi siswa siswi yang berdomisili di Margasari Ilir, Candi laras dan sekitarnya. yang kesemuanya dimakam kan di wilayah Komplek Mesjid Baiturahman yang juga letaknya cukup dekat dengan wilayah MAN 3 Rantau itu sendiri. ( St.P )



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar