SELAMAT DATANG DI WEBBLOG MAN 3 RANTAU, MADRASAH ALIYAH NEGERI BERPRESTASI NASIONAL

Rabu, 13 Maret 2013

MAN 3 RANTAU LAKSANAKAN UAM DAN UAMBN 2013

Margasari, (WARTA MANTIRAN)
            Madrasah Aliyah Negeri 3 Rantau kembali melaksanakan Ujian Akhir Madrasah (UAM) mulai tanggal 11 – 15 Maret 2013. Dilaksanakannya kegiatan Ujian Akhir Madrasah (UAM) ini merupakan rangkaian untuk mengevaluasi seluruh siswa selama kurang lebih 3 tahun belajar di madrasah ini. Di samping itu pula kegiatan ini dilaksanakan sebagai tahapan untuk melaksanakan Ujian Nasional (UN) yang digelar 15 – 18 April 2013 yang akan datang. Kenapa dikatakan bagian tahapan UN ? Karena nilai UAM merupakan satu komponen nilai untuk menentukan kelulusan UN, demikian ujar Kepala MAN 3 Rantau Zailani Maseri,S.Ag saat ditemui tim Bulletin Al-Khalis Kemenag Tapin di ruang kerjanya, Senin (11/03/2013).
            Setelah selesai UAM ini MAN 3 Rantau juga akan melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Maret 2013, demikian sambung Kepala MAN 3 Rantau.
            Ada perbedaan antara UAM dan UAMBN menurutnya, kalau UAM seluruh soal dibuat oleh dewan guru sendiri dan dibiayai oleh DIPA satker, sedangkan UAMBN seluruh soal dibikin oleh Kementerian Agama Pusat serta pembiayaannya oleh DIPA Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, demikian ujarnya.
            Adapun jumlah peserta UAM,UAMBN dan UN MAN 3 Rantau untuk tahun penyelenggaraan tahun 2013 ini berjumlah 71 orang siswa yang tersebar pada Program Keagamaan sebanyak 19 orang, Program IPA 24 orang dan Program IPS sebanyak 28 orang.
            Kepala MAN 3 Rantau juga berharap, semoga UAM,UAMBN dan UN di MAN 3 Rantau tahun ini sukses kembali, baik sukses pelaksanaan maupun sukses hasil. (zay)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar