SELAMAT DATANG DI WEBBLOG MAN 3 RANTAU, MADRASAH ALIYAH NEGERI BERPRESTASI NASIONAL

Sabtu, 23 Maret 2013

Teater “Karindangan” MAN 3 Rantau Bersiap Go Nasional

Margasari (Warta Mantiran)
Masuknya Teater pada Ajang Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Tingkat Nasional, ternyata mendapat sambutan yang sangat antusias bagi dewan guru dan siswa-siswi MAN 3 Rantau terutama yang aktif latihan di Teater “Karindangan” MAN 3 Rantau Margasari Kabupaten Tapin.

Kepastian masuknya teater tersebut pada ajang PORSEMA Madrasah Tingkat Nasional diungkapkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan Drs.H.M.Noor Fahmi,MM pada Rapat Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah se-Kalimantan Selatan di MAN Tanah Bumbu (07/03) yang lalu. Ada beberapa cabang olahraga dan seni tambahan pada PORSENI Madrasah Tingkat Nasional yang akan digelar di Malang, Jawa Timur pada tanggal 1 – 7 Juli 2013 yang akan datang, diantaranya adalah “teater”, demikian kata Kabid M.Noor Fahmi.

Menanggapi hal tersebut Pembina dan Pelatih Teater “Karindangan” MAN 3 Rantau Bahlinor Alam Putra,S.Pd.I (jebolan dari Teater Awan IAIN Antasari Banjarmasin) merasa gembira, karena teater akan diperlombakan pada PORSENI Madrasah Tingkat Nasional. Selama ini kami hanya mengikuti lomba teater hanya pada tingkat kabupaten dan provinsi. Hasilnyapun Alhamdulillah Teater MAN 3 Rantau sering tampil sebagai juara. Selain itu pula anak-anak sering mengisi acara di Tapin TV (TV Lokal Kabupaten Tapin), demikian kata Bahlinor.

Sementara Pembina dan Pelatih Teater “Karindangan” yang lain Norhasanah,M.Pd (jebolan dari Teater FKIP Unlam Banjarmasin), menghadapi event penting ini, kini anak-anak porsi latihannya ditambah. Pada mulanya anak-anak latihan hanya satu kali dalam seminggu, tetapi sekarang ditambah menjadi dua kali dalam seminggu. Mudah-mudahan nanti mereka lolos seleksi pada tingkat Kabupaten dan Provinsi serta akhirnya mewakili Kalimantan Selatan di PORSEMA Madrasah Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Juli nanti.

Kepala MAN 3 Rantau Zailani Maseri,S.Ag ketika ditemui di Ruang Kerjanya (23/03) mengatakan bahwa teater merupakan kegiatan ekstra-kurikuler terfavorit di MAN 3 Rantau selain cabang olahraga Tenis Meja. Teater adalah cabang ekstra-kurikuler yang juga diproyeksikan mampu berprestasi sampai ke Tingkat Nasional. Dengan masuknya cabang teater ini di PORSENI Madrasah Tingkat Nasional, akan membuka peluang anak-anak bisa tampil di ajang ini dan kalau bisa membawa gelar juara, ujarnya. (zay)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar