SELAMAT DATANG DI WEBBLOG MAN 3 RANTAU, MADRASAH ALIYAH NEGERI BERPRESTASI NASIONAL

Rabu, 18 Juni 2014

Uji Coba Roket Air Di MAN 3 Rantau



Tapin- MAN  3 Rantau, peluncuran roket air  yang diiringi gemuruh tepuk tangan siswa-siswi kelas X saat praktik pelajaran fisika yang didampingi oleh Bapak Mahfuziannor,S.Pd selaku  guru mata pelajaran fisika (Selasa, 17-06-2014) berjalan dengan sukses dan lancar.
Roket air ini terbuat dari potongan pipa atau botol bekas   sepanjang 40 cm yang dibentuk kerucut seperti sebuah roket  yang di dalamnya dimasukan air kemudian diletakkkan di pipa yang sudah dipasang  pentil sebagai tempat untuk memompakan udara  kedalam  pipa ,maka dengan tekanan udara yang  kuat maka roket air tersebut akan meluncur bebas keudara.
Riuh rendah teriakan para siswa mengiringi  peluncuran  roket air  yang dilakukan persis dihalaman sekolah Mantira sebuatan akrap untuk MAN 3 Rantau ini. Kami senang akhirnya apa yang kami buat dengan susah payah membuahkan hasil yang baik  ”,kata Muhammad Amin siswi kelas XC  yang juga turut serta dalam peluncuran roket air ini.
Roket air ini merupakan salah satu agenda  praktek dalam bidang fisika yang dipegang oleh Bapak Zyan, sapaan akrap guru yang masih muda ini. Dengan Praktek ini diharapkan agar siswa  mampu menerapkan ilmunya, khususnya dalam bidang Fisika kedalam kehidupan sehari  - hari ”,  kata beliau saat ditanya disela –sela kesibukannya mengawasi siswa siswi yang praktik tersebut .(Ref: St.P/Ft:Syam)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar