SELAMAT DATANG DI WEBBLOG MAN 3 RANTAU, MADRASAH ALIYAH NEGERI BERPRESTASI NASIONAL

Minggu, 20 Oktober 2013

MAN 3 RANTAU RAIH MEDALI PERAK DAN PERUNGGU

 Margasari (Warta Mantira)
            Dua siswi MAN 3 Rantau akhirnya mampu meraih 1 medali perak dan 1 perunggu pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Aliyah se-provinsi Kalimantan Selatan yang digelar beberapa bulan yang lalu di Banjarmasin.
            Satu medali perak diraih oleh Siti Aisyah pada mata pelajaran Biologi, sedangkan satu medali perunggu lainnya diraih oleh Ridha Aulia Sari pada mata pelajaran Geografi.
            Ketika ditemui Siti Aisyah merasa bangga dengan prestasi yang diraihnya ini. “Saya sangat senang dengan prestasi ini, walaupun sedikit kecewa karena belum mampu membawa harum MAN 3 Rantau dan Tapin untuk meraih Emas”, ujar Aisyah.
            Juairiah,SPd guru Biologi dan Rabiatul Adawiyah,SH,S.Pd guru Geografi MAN 3 Rantau, ketika kami temui, juga mengungkapkan rasa senang dengan prestasi ini. “Mudah-mudahan di masa yang akan datang anak-anak MAN 3 Rantau mampu bersaing dengan siswa-siswi MAN se-Kalsel dan meraih medali Emas serta mampu bersaing di tingkat Nasional”, ujar Juairiah yang diamini oleh Rabiatul Adawiyah.
            Kepala MAN 3 Rantau Zailani Maseri,S.Ag ketika ditemui di ruang kerjanya juga mengungkapkan hal serupa dan bersyukur. “Walaupun madrasah kami belum memiliki fasilitas yang lengkap seperti laboratorium dan prasarana lainnya, namun anak-anak sudah mampu meraih juara 2 dan 3 di tingkat Madrasah Aliyah se-Kalsel. Mudah-mudahan fihak terkait memperhatikan madrasah kami, dengan sedikit demi sedikit memberikan fasilitas yang sangat menunjang dalam proses belajar mengajar, sehingga prestasi mereka di bidang akademik tidak kalah dengan siswa-siswi Madrasah Aliyah lainnya se-Indonesia”, demikian harap Zailani Maseri.

(Humas Mantira)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar